Ponding-Ponding, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Kecamatan Tinangkung Utara (Tinut) gelar rapat terkait persiapan pelaksanaan lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2021 yang kegiatannya akan dilaksanakan di Desa Ponding-Ponding Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep).

Rapat tersebut dipimpin oleh Camat Tinangkung Utara Sahrun S.Pd bertempat di Kantor Desa Ponding-ponding, Rabu, (10/3/2021).

Dalam pertemuan awal dibahas yaitu menyampaikan kesamaan presepsi terkait persiapan terselenggaranya lomba BBGRM dan juga membahas mekanisme pelaksanaan lomba BBGRM di tengah pandemi covid-19.

Ditemui jurnalis Camat Tinangkung Utara Sahrun S.Pd menjelaskan, “Hari ini yang kita bahas yaitu persiapan pelaksanaan lomba yang diwakili oleh Desa Ponding-Ponding Kecamatan Tinut,” ucap Sahrun.

“Tentu yang kita persiapkan utamanya rambu-rambu terkait dengan unsur penilaian itu, selanjutnya bagaimana partisipasinya masyarakat, bagaimana masyarakat bergotong royong, bagaimana masyarakat punya swadaya dan tentunya semua itu untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tutur Sahrun.

Selain rapat, juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam dari Kementerian Desa kepada Desa Ponding-ponding.

Masih ditempat yang sama, Camat Tinut menjelaskan, “Piagam penghargaan ini diberikan kepada Desa yang menyalurkan BLT DD tepat waktu, di Kecamatan Tinangkung Utara ini ada dua Desa yang mendapat piagam penghargaan dari kementerian Desa yaitu Desa Luksagu dan Desa Ponding-Ponding,” jelas Sahrun.

Hadir dalam rapat, Kasi Pembangunan Kecamatan Tinut, Kepala Desa Ponding-ponding, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. (FeriKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *