Salakan, BanggaiKep.go.id – Selasa, 27 September 2022, Pj. Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir, SH.,LL.M menyambangi salah satu Sekolah Dasar yang ada di Ibukota Salakan Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam tinjauannya di Sekolah Dasar Negeri Pembina Salakan, Bupati menyatakan memprioritaskan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di Bangkep.

Bupati Ihsan Basir mengatakan, pada APBD 2023 Pemkab Banggai Kepulauan akan mengalokasikan anggaran bernilai miliaran rupiah untuk fokus memperbaiki sekolah-sekolah yang kondisinya sudah tidak layak dan memprihatinkan.

“Pemkab Bangkep fokus memperbaiki sekolah-sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Menurut pihak sekolah, jumlah siswa di SDN Pembina sudah melebihi daya tampung, sehingga ratusan siswa harus belajar secara bergantian pagi dan siang hari.

Beberapa tahun terakhir ini, SDN Pembina Salakan kekurangan ruangan belajar dan kondisi bangunan membutuhkan renovasi agar aktivitas belajar mengajar siswa berlangsung dengan nyaman.

Disamping itu, Pj. Bupati juga menyatakan pihak sekolah SDN Pembina Salakan untuk mengajukan anggaran penambahan ruangan dan fasilitas lainnya sehingga dana yang dikucurkan tepat sasaran. (IKP-KOMINFO)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *