Salakan, BanggaiKep.go.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) Rusli Moidady, ST.,MT membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Pembentukan Forum Kepala Desa Se-Kabupaten Banggai Kepulauan yang di laksanakan di Gedung Serbaguna kantor Bappeda dan Litbang BanggaiKep, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmat Labou, S.Ip, Ketua Pantia Jepri Matabal dan kepala Desa se-Kabupaten Banggai Kepulauan yang sempat hadir.

Dalam sambutan Kepala Dinas PMD Rahmat Labou mengatakan bahwa, “Saya menyampaikan kepada kita semuanya saya bangga dan mendukung kegiatan ini bukan berarti kegiatan ini adalah kegiatan ilegal, kegiatan yang kontra dengan pemerintah daerah namun harapan kami forum ini menjadi mitra pemerintah.”

“Saya sungguh bangga kepada kita semua kepala Desa Bangkep dalam tahun 2018, 2019, 2020 kita telah mampu merubah desa dan perubahan ini bukanlah adalah hasil kerja kepala-kepala desa berdasarkan status indeks desa membangun,” ucap Kadis PMD.

Selain itu, Rahmat juga menyampaikan jangan sekali kali forum ini masuk kepada rana politik,murni forum kades ini menjadi organisasi profesi yang menghargai profesi dan pengabdian kepada masyarakat sejalan dengan pemerintah daerah.

Selanjutnya, dalam sambutan Bupati Banggai Kepulauan yang dibacakan oleh Sekda Rusli Moidady mengatakan bahwa, selaku pemda Kabupaten Banggai Kepulauan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan musyawarah pembentukan forum kepala Desa di Kabupaten Banggai Kepualaun.

Kepala Desa memegang peran yang sangat penting bagi kemajuan daerah, melihat pentingnya peranan kepala Desa, maka di pandang perlu untuk membentuk suatu forum kepala Desa melalui musyawarah.

Menurut Sekda, Musyawarah seperti ini adalah suatu bagian yang sangat penting dan strategis yang tidak bisa kita lewatkan bersama atau kemudian kita anggap ini adalah kegiatan seremonial saja atau sekedar kumpul-kumpul.

“Forum komunikasi kepala Desa ini dilakukan untuk menyelaraskan program dan tujuan pembangunan pemerintah kebupaten Banggai kepulauan sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa,” ucap Rusli. (DeckyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *